09/01/15

Serial Turki: Abad Kejayaan (King Sulaeman)

Abad Kejayaan tayang di ANTV, Senin-Jumat pkl 22.00 WIB

Berhubung judul serialnya King Suleiman, udah pasti tokoh sentralnya bernama King Suleiman. Cerita King Suleiman berbeda dengan Nabi Sulaiman. Catet! King Suleiman adalah raja ke-10 dari Kekaisaran Ottoman yang berhasil menaklukkan sejumlah wilayah Eropa. Beliau diperkirakan lahir tahun 1494 di Trabzon. Pada umur 7 tahun, Suleiman dikirim untuk belajar sains, sejarah, sastra, teologi, dan taktik militer di sekolah Istana Topkapi di Konstantinopel. Pada umur 16 tahun, Suleiman menjadi Gubernur Kaffa (Theodosia), kemudian menjadi Gubernur Sarukhan (Manisa). Cerita King Suleiman memang terinspirasi dari keberadaan Kekaisaran Ottoman (Kesultanan Ustmaniyyah). Terinspirasi dari sejarah, namun tidak untuk membuktikan apa pun tentang sejarah alias fiksi belaka.

Sinopsis singkat:

Cerita diawali dengan naik tahtanya King Suleiman (Halit Ergenc). Selain muda, tampan, dan cerdas, di serial ini King Suleiman digambarkan sebagai sosok yang percaya diri dan bijaksana. Berbeda dengan ayahnya, Selim I,  yang kaku dan temperamental. King Suleiman dapat mengambil keputusan tepat dalam waktu cepat.  Semua keputusannya berpihak kepada rakyat. Rakyat mencintainya.
King Suleiman selalu didampingi Ibrahim (Okan Yalabik). Ibrahim adalah saudara, teman, sekaligus penasihat. Hm, entah kenapa, saya kok melihat Ibrahim ini rasa misterius, gitu. Istilahnya GGM atau Ganteng-Ganteng Misterius hahaha. Jadi penasaran!
Di sisi lain, diperlihatkan kondisi pilu Alexandra (Meryem Uzerli) yang akan dijadikan harem di istana King Suleiman. Seluruh keluarga Alexandra habis dibantai hiks. Perempuan cantik berambut merah ini benar-benar depresi. Sepanjang perjalanan di dalam kapal menuju istana, dia terus-menerus histeris. Teman-teman, Alexandra iki orang Turki tapi kayak bule wajahnya. Soale doi blasteran Turki Jerman – info penting enggak penting.

Di istana, Alexandra juga selalu membangkang. Mungkin karena dia anak orang terpandang di Ruthenia, makanya dia tampak paling cerdas di antara harem yang lain. Dia merasa bahwa tidak ada seorang pun yang berhak memiliki dirinya selain dirinya sendiri. Sayang, sepertinya mission impossible untuk kabur dari istana. Penjagaan sangat ketat. Alexandra pun semakin depresi hingga akhirnya dia mendengar petuah salah satu abdi istana.
 Jalan pikiran Alexandra pelan-pelan berubah. Dia mengatur taktik, berusaha ‘bermanis-manis’ untuk merebut hati King Suleiman. Kalau dia dicintai dan diberi anugerah mengandung anak King Suleiman, dia berkuasa untuk membalas dendam. JEDEEERRR!
Apakah King Suleiman sudah punya istri? Sudah! Namanya Mahidevran (Nur Fettahoglu). Mahidevran cantik dan lembut. Mereka dikaruniai putra lucu bernama Mustafa. Mahidevran dan Mustafa riang gembira menempuh perjalanan panjang menuju istana, hendak melepas rindu dengan King Suleiman. Apa daya, ketika sampai, Mahidevran justru harus sabar (luar biasa) karena suaminya tidak boleh diganggu. Suaminya sedang dihibur oleh tarian dan nyanyian para harem. Sebagai sesama perempuan, hati saya teriris-iris menontonnya. Enggak kebayang, deh, kalau saya ada di posisi Mahidevran. Huaaa … jangan sampeee! *kunyah balok* Yang sangat mengganjal di hati saya, di sini King Suleiman ditampilkan memerintah kerajaannya benar-benar berusaha sesuai aturan Alquran dan hadis. Namun, kenapa beliau memperlakukan perempuan-perempuan harem seperti budak seks? Kontradiktif dengan ajaran Alquran bahwa kedudukan perempuan begitu terhormat dan mulia. Sampai-sampai ada surat khusus untuk perempuan di dalam Alquran, yakni An-Nisa'. Bagaimana pemahaman tokoh King Suleiman tentang ini? Hmmm ....

Cinta, intrik, dan perebutan kekuasaan menjadi kekuatan drama serial King Suleiman. Hanya, episode pertama ini sepertinya terlalu mengumbar dunia harem di istana King Suleiman. Semoga pada episode berikut ceritanya lebih meluas. Tidak melulu soal persaingan harem-harem King Suleiman yang tjantik-tjantik dan langsing tiada tara ituuuh hahaha. *bikin sirik*

King Suleiman tayang setiap Senin – Jumat pukul 21.30 wib. Fyi, serial ini khusus dewasa, ya. Akankah King Suleiman menjadi salah satu serial favorit pemirsa di Indonesia seperti layaknya Mahabharata dan Jodha Akbar? Silakan share pendapat Teman-teman kalau sudah menonton nanti! ^^ [] Haya Aliya Zaki

Abad Kejayaan tayang di ANTV, Senin-Jumat pkl 22.00 WIB

Sumber: http://www.hayaaliyazaki.com/2014/12/king-suleiman-cinta-intrik-dan.html

Di Butuhkan Segera :

KESEMPATAN JARANG DATANG 2 KALI : Lowongan Kerja Input Data (Bisa dikerjakan lewat handphone - Untuk semua kalangan). Jangan lewatkan KESEMPATAN ini. Pekerjaan Hanya Mengumpulkan dan Menginput Data YANG DISEDIAKAN program Secara Online, Per-Input dapat komisi Rp. 10.000, - Bila Sehari Anda Sanggup Menginput 50 Data Maka Gaji Anda 10RbX50Data=500Rb Rupiah/Hari. Dalam 1 Bulan 500RbX30Hari=15Juta/Bulan. Setelah bergabung Anda LANGSUNG dapat 200rb! Jika menginput 200 data dpt bonus/tambahan 2Juta. (ODAP ONLINE). Untuk MULAI BEKERJA dan CARANYA, daftar klik DISINI 

Jadilah bagian dari tim kami
Terima kasih 

Tidak ada komentar:

Komentar Kamu :

Comment Box is loading comments...