07/04/12

Begini Aturan Antrean Tiket Konser Super Junior Di Indonesia

Begini Aturan Antrean Tiket Konser Super Junior

TEMPO.COJakarta -Promotor penyelenggara konser boyband asal Korea, Super Junior, 28-29 April 2012, sampai hari ini telah menyebar 9.000 lembar tiket. Pihak promotor yang digawangi oleh Showmaxxentertainment memilih Twin Plaza Hotel Jalan S. Parman, Jakarta Barat, sebagai lokasi penjualan 4.000 lembar tiket untuk penggemar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Adapun 5.000 lembar lainnya sudah disebar di semuafan base Indonesia. 

Pihak promotor, seperti disampaikan Erwin, telah menginformasikan kepada penggemar melalui jejaring sosial Twitter dan website. Penjualan tiket hanya akan dilaksanakan dalam satu hari, Sabtu, 7 April 2012. "Kami targetkan akan selesai pada pukul 7 malam nanti," kata Erwin kepada wartawan, Sabtu, 7 April 2012. 

Sayangnya, dalam pelaksanaannya terjadi kekacauan. Sebelumnya Wakil Kepala Kepolisian Resor Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Widodo mengatakan panitia belum siap menghadapi lonjakan jumlah penggemar. Hal itu menyebabkan kinerja panitia melambat, sehingga terjadi penumpukan.

Berikut ini mekanisme yang diinformasikan panitia sebelum pelaksanaan penjualan tiket:

1. Untuk pembelian tiket hari pertama, Sabtu 28 April 2012, loket pengambilan nomor antrean dibuka Sabtu, 7 April 2012 pukul 00.00. Untuk pengambilan tiket hari kedua, Minggu,29 April 2012, loket pengambilan nomor antrean dibuka Sabtu, 7 April 2012, pukul 08.00. Selain itu, pembeli juga diharuskan mengisi formulir.

2. Untuk penukaran nomor antrean dan pembayaran tiket konser hari pertama, loket dibuka Sabtu, 7 April 2012 pukul 08.00. Adapun untuk hari kedua, loket dibuka pada Sabtu, 7 April 2012, pukul 13.30.

Kenyataannya, sejak pukul 00.00 dan 03.00, loket pengambilan nomor antrean untuk hari pertama dan kedua sudah dibuka, sehingga pagi harinya banyak penggemar tidak kebagian. Hal ini, menurut Erwin, telah diinformasikan melalui Twitter dengan akun @showmaxx_ent dan @winzzdj. 

Dari pantauan Tempo, sejak pagi tadi ada sekitar seribu penggemar yang datang untuk membeli tiket, tapi tertahan di luar hotel. Sekitar seribuan orang lain berada di lobi hotel menunggu antrean penukaran kupon dengan tiket. Dari informasi aparat, di lantai atas, di loket pembayaran sudah ada seribuan orang lebih. 

Dari pengumuman yang dipasang di kaca lobi, Tempo menemukan tiket sudah habis terjual. Ini sesuai dengan keterangan Erwin kepada wartawan bahwa tiket sejumlah 4.000 lembar sudah habis. 

Penggemar yang tidak kebagian tiket awalnya sempat dibubarkan oleh wakil promotor, Mega, tapi tidak diindahkan. Mereka bahkan berusaha mendorong masuk pintu-pintu kaca yang dijaga oleh aparat kepolisian dan petugas keamanan hotel. Lantaran tidak membuahkan hasil, sampai saat ini mereka masih berkumpul di pelataran lobi hotel. 

AYU PRIMA SANDI
Sumber: events.lintas.me

Eitsss JANGAN BERANJAK DULU ^__^: Sebagai rasa terima kasih dari admin, karena kamu telah mampir ke blog ini. Silahkan buka kejutan dari admin Disini

Tidak ada komentar:

Komentar Kamu :

Comment Box is loading comments...