25/09/09

ASAL-USUL METEOR GARDEN, HANA YORI DANGO (boys over flower), DAN BOYS BEFORE FLOWER

Lima karakter F4 dan Sanchai diberbagai negara

Kalian pasti tahu dunk serial Asia yang dibuat oleh 3 negara (satu negara lagi yaitu China Bakal menyusul,moga Indonesia juja.hehe) dan bercerita tentang kehidupan seorang cewek miskin yang bertemu dengan 4 orang cowok ganteng dan kaya. Yuph, serial dengan berbagai judul ini Meteor Garden (Taiwan), Boys Over Flowers (Jepang) dan Boys Before Flower (Korea) kini booming di kalangan cewek. Musti kalian tahu ide cerita ini hampir sama, dan kalian juga mungkin bertanya-tanya darimana asal mula ide cerita ini.

Mari kita review plot yang ada di 3 serial berbeda dari masing-masing negara bila dibandingkan dengan versi asal:

Meteor Garden: Latar Meteor Garden lebih berpusat di tempat kuliah sementara di komik latarnya adalah SMA. Disini Shan cai adalah anak tunggal tetapi di komik dia memiliki adik laki-laki. Endingnya pun berbeda dengan versi komik. Terbagi menjadi 2 season

Boys Over Flower: Latar dan plot serial ini paling mirip dengan versi yang asli. Terus Gaya ala bangsawan barat para F4 terlihat jelas disini seperti komiknya. Tetapi ceritanya cenderung disingkat kalau tidak salah hanya 9 episode untuk season 1 dan 11 episode untuk season 2, dan tahun kemarin ada season finalnya.

Boys Before Flower: Latarnya memadukan SMA dan tempat kuliah. Episodenya juga lebih panjang dan ceritanya banyak mengalami banyak modifikasi seperti tidak diceritakannya keluarga Woobin (Akira di manga). Kemudian kisah percintaan Yi Jung and Ga Eul (Sojirou dan Yuki di manga) banyak diexpose disini. Tokoh Ji Hoo disini (Rui di manga) agak aktif berbeda dengan komik yang sifatnya pendiam abis. Kemudian cara masuknya Jan Di ke sekolahnya lebih menggunakan koneksi (Tidak diutamakan tes).

Cerita ini berasal dari komik karangan Yoko Kamio berjudul Hana Yori Dango (花より男子). Dan diterbitkan di majalah Margaret (majalah dwi mingguan). Komiknya sendiri digambar dari Oktober 1992 sampai September 2003 (Bayangin hampir sepuluh tahun). Tahun 1996 komiknya mendapatkan Shogakukan Manga Award untuk kategori shoujo. Komik ini pun adalah komik terlaris sepanjang sejarah Jepang yang tercatat (terjual 54 juta kopi).

Sumber: comicluvers
Baca juga di arsip: perbedaan karakter pemeran hana yori dango, hana yori dango (boys over flower) episode terakhir

Dibutuhkan Segera: Kami Menawarkan Lowongan Kerja Input Data, Bekerja Dari Rumah. Info Selengkapnya Klik Disini

Tidak ada komentar:

Komentar Kamu :

Comment Box is loading comments...