17/09/10

Korean Drama : God of Study (Master Pelajar)

Drama ini akan ditampilkan di KBS merupakan adaptasi dari manga Jepang Dragon Zakura
Ceritanya bermula saat seorang guru akan memberikan bimbingan masuk universitas untuk 5 murid yang “payah”. Oh,iah salah satu pengisi soundtracknya adalah T-Max yang udah ketahuan sukses dengan lagunya ‘paradise’. Di Sutradara oleh Yoo Hyun Ki dan Penulis Yoon Kyung Ah. God of Study akan mulai tayang di KBS setiap Senin dan Selasa. Premier 4 Januari 2010.

Drama Korea ini menceritakan tentang 5 siswa bermasalah yang belajar di kelas khusus agar dapat masuk ke Universitas papan atas. Popularitas God of Study ini tidak perlu diherankan karena tidak hanya menghibur namun juga informatif. Pemirsa bisa mendapatkan tip belajar yang berguna sehingga menarik perhatian siswa, orangtua dan guru begitu pula para penonton umum bisa sedikit bernostalgia tentang masa SMU dengan menyaksikan film ini.
Alasan lain popularitas film ini juga di dukung oleh para pemainnya yang berakting dengan harmonis antara kelima aktor muda dengan beberapa bintang veteran. Kalian juga pasti tidak asing lagi dengan 2 bintang utama God of Study yaitu Yo Seung Ho dan Lee Hyun Woo, mereka berperan sebagai Kim ChunChu dan Kim Yu Shin muda di film the great queen SeonDeok.
EPISODE 1:
SMU Byung Moon adalah SMU yang terkenal dengan anak-anaknya yang bodoh, bermasalah dan pembuat onar. Pemimpin sekolah itu sedang dirawat di rumah sakit dan dia di gantikan putrinya Jang MaRi. SMU itu terancam tutup dan akhirnya seorang pengacara Kang Seok Ho di tawarkan untuk menyelesaikan masalah ini dan ia menerimanya. Saat pembicaraan itu datanglah seorang pengantar mie. Pengantar mie itu bukan orang yang sopan. Ketika pengantar mie itu keluar dia melihat motor Kang SeokHo dan menjahili motor Kang SeokHo. Ketika di lampu merah mereka bertemu. Pengantar mie itu tertawa melihat Kang SeokHo, ketika lampu hijau pengantar mie itu menendang Kang SeokHo dan Kang SeokHo mengejarnya. Kang SeokHo membawa perjalanan itu ke tempat polisi patroli. Pengantar mie itu tertangkap polisi tapi untungnya Kang SeokHo lebih cepat dari pengantar mie itu sehingga dia tidak tertangkap. Tiba-tiba saja ada sebuah kertas yang menghalangi penglihatan SeokHo, untung dia berhasil menepi dan tidak kecelakaan. Ketika ia berhenti ia melihat kertas itu. Ternyata itu kertas ulangan matematika milik Kil Pul Ip nilai 25. Ia mencari-cari darimana kertas itu berasal dan ia menemukan seorang gadis sedang merobek-robek kertas di atas jembatan penyebrangan.
Begitu sampai di SMU ByungMoon ia mulai melihat tingkah laku anak-anak itu dan mendengar keluhan penduduk tentang kelakuan murid-murid ByungMoon.
Ketika direktur (putri pemimpin SMU Byung Moon) mengumumkan bahwa sekolah itu akan ditutup para guru panik karena jika sekolah itu di tutup maka mereka akan menjadi pengangguran, hanya ada satu guru yang peduli dengan nasib murid-muridnya, Han Soo Jung. Meskipun guru Han tahu bahwa tidak ada murid yang memperhatikan pelajarannya ia tetap memikirkan nasib muridnya sedangkan guru-guru yang lain banyak yang akan pindah.
Kang SeokHo berkeliling ke sekolah itu dan dia hanya bisa menghela nafas melihat tingkah laku murid-murid sekolah itu. Para penduduk sekitar terus complain tentang kelakuan para murid SMU Byung Moon. SeokHo teringat masa lalunya dan ia pun bertekad untuk memperjuangkan nasib murid-murid SMU ByungMoon.
Scene berpindah ke-5 calon murid kelas khusus. Mulai dari pemuda pengantar mi yang bernama Hwang BaekHyun yang menemukan neneknya berbicara pada seorang pria yang ternyata menyuruh mereka segera pindah. BaekHyun hampir saja memukul pria itu tapi neneknya menghalangi. BaekHyun sangat menyayangi neneknya. Ia bingung bagaimana nasibnya dan neneknya yang akan di usir.
Di sisi lain Kil Pul Ip pulang dan menemukan ibunya dengan pacarnya. Pul Ip tidak suka itu. Ia berusaha belajar di kamarnya tapi tidak bisa.
BongGoo sedang membantu orangtuanya di restoran sambil mengerjakan PRnya.
Sementara itu ChanDoo sedang dance di kamarnya tiba-tiba ibunya datang dan memberitahu bahwa ayahnya datang. ChanDoo langsung mematikan tapenya dan langsung pergi berpamitan akan belajar. HyunJung menelpon ChanDoo memintanya menemaninya keluar karena BaekHyun tidak bisa di hubungi.HyunJung dan ChanDoo pergi ke rumah BaekHyun berniat memberikan sesuatu namun BaekHyun tidak ada.
Keesokan harinya HyunJung meminta Pul Ip menemaninya ke toko buku. Pul Ip ingin membeli buku tapi uangnya kurang. Ia berniat meminjam uang pada Hyun Jung tapi HyunJung bilang uangnya sudah di pakai untuk membeli hadiah untuk BaekHyun (pelit). Tapi tiba-tiba HyunJung melihat benda yang lucu dan sepertinya berniat membelinya(katanya gak punya duit). Ternyata di dekat mereka ada Kang SeokHo, ia mendengar percakapan HyunJung dan Pul Ip dan ia menawarkan pekerjaan 10 menit dan SeokHo akan membayar Pul Ip 50.000 won.
SeokHo menemui Jang MaRi, direktur SMU ByungMoon. SeokHo meminta waktu 1 tahun untuk menghidupkan SMU ByungMoon dan ia memberitahu rencananya untuk membuat beberapa murid masuk ke Universitas ChunHa, ia akan menjelaskan lebih lanjut saat rapat.
Di kelas ketika pelajaran Guru Han menanyakan kemana BaekHyun. BaekHyun tidak masuk dan ponselnya juga tidak bisa di hubungi. Ternyata BaekHyun sedang mencari tempat tinggal baru untuk dia dan neneknya. Tiba-tiba saja Kang SeokHo datang ke kelas untuk mencari Pul Ip. SeokHo bilang bahwa Pul Ip akan melakukan pekerjaan penting untuk sekolah. Pul Ip pergi namun teman-temannya tidak terima dan meminta gurunya untuk memberi Pul Ip PR tambahan.
Saat rapat SeokHo menjelaskan rencananya, SeokHo akan memasukan 5 murid ke universitas ChunHa. Tentu saja mereka terkejut, menurut mereka sekolah dengan murid-muridnya yang pintar saja belum tentu masuk ke universitas itu. Namun keyakinan SeokHo berbeda dengan para guru, menurutnya semua anak itu pada dasarnya sama perbedaannya hanya pda kesempatan mereka untuk mendapatkan hasil yang baik. Dengan terpaksa para guru menyetujui usul itu namun mereka menanyakan siapa yang mau pergi ke universitas ChunHa? dan SeokHo menyuruh seseorang datang. Ternyata Pul Ip (wa kalo gini pekerjaannya ya mau aku..hehe..). Pul Ip masuk Guru Han yang melihat itu terkejut. Pul Ip berdiri di samping SeokHo. SeokHo bilang bahwa Pul Ip adalah salah satu murid dari 5 murid yang akan masuk ke universitas ChunHa. Pul Ip sendiri terkejut mendengar itu.Salah satu guru bertanya apakah Pul Ip rangking, Pul Ip hanya bisa menunduk. SeokHo yang menjawab pertanyaan itu, ia berkata bahwa rangking Pul Ip tidak bagus dan hasil ulangannya juga parah namun gadis ini akan masuk universitas ChunHa tahun depan dengan teknik belajar yang terlatih. Guru Han terkejut dan meminta waktu untuk bicara, guru Han tidak percaya pada SeokHo dan mau mengajak Pul Ip masuk ke kelas namun SeokHo menahannya. Dengan kata-katanya SeokHo bisa membuat Guru Han terdiam. SeokHo dan Kil Pul Ip keluar. Ternyata Pul Ip hanya menganggap itu sebagai pekerjaan sesaat dan tidak menganggapnya serius, Pul Ip bilang dia tidak mungkin bisa masuk ChunHa karena ia tidak pintar jadi itu tidak mungkin. SeokHo meyakinkan Pul Ip bahwa ia akan bisa masuk ke Universitas ChunHa dan menyuruh Pul Ip untuk masuk ke kelas khusus. Pul Ip tidak mempedulikan dan pergi. Saat kembali ke kelas HyunJung dan ChanDoo sudah menunggunya untuk mencari tahu apa yang terjadi. Saat Pulip menjelaskan tiba-tiba BaekHyun datang. HyunJung mencoba memeluknya tapi di hindari oleh BaekHyun dan mereka masuk ke kelas.
Di kantor Jang MaRi, ia memberikan kontrak perjanjian pada SeokHo. Kontrak itu berisi bahwa Kang SeokHo harus mengumpulkan 5 murid yang mau bergabung di kelas khusus dalam waktu 3 hari dan harus meningkatkan nilai mereka saat ujian. SeokHo pergi ke kantor guru untuk melihat data-data murid. Ia terkejut melihat data milik BaekHyun yang ternyata ia kenali sebagai pemuda pengantar mie.
Direktur mengumumkan bahwa anak-anak senior harus berkumpul di aula. Guru-guru juga ke aula tapi yang mereka lihat hanyalah anak-anak yang tidak karu-karuan. SeokHo mengumumkan di depan murid-murid. Melihat para murid ribut sendiri dia hanya diam di panggung sampai akhirnya murid-murid itu diam sendiri namun beberapa dari mereka menhina SeokHo. SeokHo akhirnya berkata:”Anak-anak idiot. Orang bodoh seumur hidupnya hanya akan di injak-injak orang lain.” Tentu saja kata-kata itu membuat para murid marah. Lalu SeokHo berkata bahwa satu-satunya jalan agar mereka tidak di injak-injak adalah dengan masuk ke Universitas ChunHa. Dan secara tiba-tiba sebuah bola basket hampir mengenai kepala SeokHo ternyata BaekHyun pelakunya (dasar anak krg ajar..huft..).
SeokHo:pemuda pengantar mie?
BaekHyun:Chun Ha?kau benar-benra lucu. Apakah kau lulusan universitas Chun Ha?Apakah ChunHa bisa memberimu makan?apa kau begitu menyukai ChunHa?
SeokHo:aku bukan lulusan ChunHa.aku tidak menyukai ChunHa. orang-orang lulusan ChunHa bertingkah sombong. Sampah seperti kalian hanya ada satu cara untuk bisa di terima di masyarakat yaitu masuk ke universitas ChunHa.
Mendengar itu BaekHyun hampir berkelahi dengan SeokHo namun ia di halangi teman-temannya. SeokHo mengatakan hal-hal yang membuat mereka terdiam dan mendengarkan. SeokHo berhadapan muka dengan BaekHyun dan murid-murid menggeromboli mereka.
SeokHo: di lantai 4 akan di buka kelas khusus bagi 5 murid yang ingin masuk ke universitas ChunHa tahun depan. Kesempatan untuk mengubah hidup kalian ada di depan mata. Belajar dan masuk Universitas ChunHa. Lalu SeokHo melempar bola basket yang tadi hampir mengenainya ke ring dan berhasil masuk. Yang lain takjub dengan hal itu.


Klik judul untuk info menarik lain.....
Sumber: berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Komentar Kamu :

Comment Box is loading comments...