07/07/10

CATATAN PASCA KELULUSAN

Q ucapin selamat bagi yang lulus UN 2010 nie, bagi yg belum lulus, kalian hrs b’syukur bhw masih ada UN ulangan, tdk seperti tahun2 sebelumnya yg tidak ada UN ulangan, jadi kalian bukannya tidak lulus tapi cuma belum lulus (tau ga bedanya?)

Bagi yg lulus, pastinya seneng banget dong, bagai menang perang ga sich? Hari kelulusan saat itu bage hari raya bagi yang lulus (ungkapan jenis baru,he). Setelah bersusah payah belajar selama 3 tahun, turun hampir tiap hari saat magank, bahkan kadang lembur dan dilanjutkan untuk menghadapi ujian nasional, ujian praktek dan ujian sekolah yg smuanya dijalanin berturut-turut en benar2 menguras tenaga dan pikiran, sungguh bahagia dan tidak bisa digambarkan ketika akhirnya kita mendapat selembar amplop yg berisi kertas bertuliskan LULUS (apalagi bgi yg ngerjakan UN dan Uasnya jujur 100%, kayak gue, hehe, kaga dink 80% doank, pasti bahagianya ga terbendung lagi bagai bendungan yg jebol). Kemenangan itu patut dirayakan setelah kita bersusah payah disekolah, baik dirayakan bareng temen2 maupun dirayakan dg cara sendiri. Tapi rayakanlah secara positif.
Namun di sisi lain ada kesedihan yg mendalam karna meninggalkan bangku sekolah (hikhikhik, mulai nangis deh),
- ga bisa lagi ketawa-ketiwi bareng teman2 dikelas
- ga bisa lagi nongkrong bareng di tangga (penghuni tangga) or di teras kelas
- ga bisa lagi makan bareng di kantin kesayangan
- ga bisa lagi olahraga bareng di lapangan skul
- ga kedengeran lagi omelan guru di kelas or dari kejauhan (ini sebenarnya melatih telinga kita jika di omeli di tempat kerja)
- ga ada lagi kutal-kutalan/rajia rambut (hohoho, gue banget ni yg senenk)
- ga lagi menghindari guru2 yg killer and angriller, hehehe
tapi suatu saat nanti ada rasa kengen ma mereka para guru tersebut, apalagi guru2 yg baek hati en ga sombonk ma kita (juga rajin menabung, hihi), muka charming mereka akan meneduhkan hati kita saat mengingat mereka (lebay mode on).
Oh iya yang lebih sedih lagi jika kita udh ga bisa berkumpul ma sohib2 kita en musuh2 kita (lo? Jngn sampe ada musuh deh skrg) di skul en di kelas, apalagi sahabat yg sering gila bareng ma kita.
Bila suatu saat ingat suasana kelas, ada aja orang2 unik didalamnya:
- murid yg gila foto, dikit2 foto, apalagi ditangannya ada hp kamera.
- Murid yg suka narsis en ga karuan yg sok keren dari yg laen padahal ga banget.
- Murid yg suka tereak2 kayak kenek angkot, hihihi.
- Murid yg suaranya melebihi kayak ‘sound system’, sekali mengekspresikan suaranya langsung menggema keseluruh penjuru sekolah, woowww.
- Murid yg sok manis, cute, seksi, no comment deh wat yg nie.
- Murid yg mau minjem sesuatu musti dia umumin didepan kelas, huahaha.
- Murid yg ekstra lebay, suka muji diri sendiri, bikin orang yg denger jadi bete.
- Murid yg pendiam, tp saat setres jadi kebalikannya.
- Murid yg sering ngganggu orang yg lagi ngerjain tugas.
- Murid yg kesana-kemari nyontek ga ada kode etiknya, visss.
Dan macam2 orang unik yg tidak cukup disebutkan disini, jika kamu ngerasa salah satunya, saya yg nulis juga ngerasa ko, hehehe. Bukan bermaksud menyinggung.

Ga kerasa udah nulis sebanyak ini, ga kerasa caphenya. Padahal masih banyak yg ingin dituangkan ke lembar ini untuk diungkapkan (pa coba), tp cukup segini dulu, nunggu ilham, baru nyambung lagi. Hehe

Akhir kata, masa SMK (eh SMA, abis gue SMK siihhh ^^) adalah masa tak terlupakan (bukan masa yg menyenangkan, faktanya ga semua menyenangkan, wkwk). Tak terlupakan saat senang, sedih, nangis ma temen2 juga diomelin dan dihukum guru.

Unforgetable moment deh pokoke. Ohia, met menempuh hidup baru bagi yg kuliah, kerja or kawin hohoho. Bye….
(klik judul untuk melihat sumber dan komentar)

Tidak ada komentar:

Komentar Kamu :

Comment Box is loading comments...