17/03/14

Sinetron : Kau Yang Berasal Dari Bintang


Cinta Artis vs Alien dalam Kau Yang Berasal dari Bintang

dramasinopsis.blogspot.com- Sudahkan anda menyaksikan drama Korea yang berjudul You Who Came From the Stars yang booming akhir tahun 2013 kemarin, mungkin sampai tulisan ini dimuat? Drama Korea yang memasangkan aktror muda Kim So Hyun dengan artis dewasa Jun Ji Hyun tersebut sangat menarik perhatian para pecinta drama Korea, khususnya di negeri asalnya, Korea. Drama tersebut terbilang sukses dalam meraih rating tinggi di stasiun tv SBS yang rata-rata meraih share sekitar 20% hingga akhir penayangan sebanyak 21 episode.

Sekedar mereview sinopsis singkat drama Korea tersebut:
Do Min Joon (diperankan Kim So Hyun) adalah seorang alien yang datang ke bumi di tahun 1609 pada era Joseon di Korea, kemudian dia tinggal selama 400 tahun hingga sekarang dan bekerja sebagai profesor di universitas di Korea kemudian menjalin cinta dengan salah satu aktris hallyu bernama Chun Song Yi (diperankan Jun Ji Hyun).

Informasi penting. Klik disini 

Entah karena kesuksesan drama Korea tersebut, kini RCTI melalui rumah produksi SinemArt sedang mempersiapkan sebuah sinetron yang ceritanya mirip (atau adaptasi) dari drama You Who Came From the Stars. Dalam versi sinetron ini, 2 pemeran utama akan diperankan oleh aktris sinetron muda Nikita Willy dan aktor pendatang baru Morgan Oey. Nikita berperan sebagai Song Yi (dalam versi korea) sedangkan Morgan berperan sebagai Min Joon. Tentu saja nama mereka akan diubah dalam versi sinetron.

Menilik kabar yang beredar dimedia sosial, yang menyebar luas. Versi sinetron ini cukup banyak menuai hujatan dari para pecinta drama Korea. Netizen (pemakai social media) menganggap versi sinetron ini terlalu berlebihan, dan akan merusak cerita asli karena biasanya sinetron Indonesia memiliki jumlah episode yang panjang (jika rating bagus). Ada juga yang berpendapat jika Nikita Willy tidak cocok memerankan Song Yi, karena Song Yi di drama Korea diplot berusia 28 tahun (aslinya memang 27 tahun), dan itu akan terasa aneh jika dalam dialog nanti Nikita mengaku berusia hampir 30 tahun (mengacu pada cerita asli).

Dalam versi sinetron, dengan judul KAU YANG BERASAL DARI BINTANG telah diketahui sejauh ini artis yang terlibat adalah Nikita Willy, Morgan Oey, Marcella Simon, Chaterine Wilson, Lucky Alamsyah, Rudi Salam. Disutradarai oleh Gita Asmara. Ditulis oleh Serena Luna. Dalam versi sinetron, diawal episode akan ditampilkan era jaman dahulu yaitu Batavia tahun 1700-an. Di sinetron ini, katanya SinemArt mendatangkan ahli spesial effect dari Hongkong untuk menciptakan effect waktu berhenti layaknya dalam versi aslinya. Kita lihat saja nanti bagaimana eksekusi adegannya. Apakah jika rating tinggi akan terus diperpanjang hingga melampaui versi aslinya? Oh ya, menurut kamu aktris Indonesia yang mana sih yang cocok memerankan Song Yi?

Dibutuhkan Segera: Kami Menawarkan Lowongan Kerja Input Data, Bekerja Dari Rumah. Info Selengkapnya Klik Disini  

6 komentar:

Unknown mengatakan...

Laudya Cynthia Bella yg paling tepat, dia cukup dewasa untuk memerankan Song Yi.. Actingnya pun cukup diacungkan jempol

Unknown mengatakan...

Nih sinetron udah tayang apa belum sih?? Klu belum, berarti kalah cepat sama Cowokku Keren yg d MNCTV, ceritanya terlalu mirip untuk tidak dikatakan plagiat dgn YWCFTS. Padahal yah tuh KYBDB baru mau dibuat aja udah pada dihujat yaa, eh tau2nya ada juga yg ngikutin jejaknya, dengan menyamarkan diri dari judul yg beda. Kapan indo mau maju klu sinetron aja pada plagiat?!?!??

Anonim mengatakan...

Gracia indri panteees banget tuh. Actingnya kocak.

Anonim mengatakan...

Plagiat banget X_X. Imajinasi org Indo rendah sampe" sinetron aja di plagiatin.

Anonim mengatakan...

Gak akan ada yg cocok peranin cheon song yi sama do min joon.

Anonim mengatakan...

Gila ilfeel bgt liate,klo cm tinggal Translate doank c smua jg bs,Nikita gk cocok bgt,smua Gak Bgt pokoe

Komentar Kamu :

Comment Box is loading comments...