09/01/15

Serial India: Jodha Akbar

Jodha Akbar tayang di ANTV Senin-Jumat pkl 20.00 WIB

Serial India, Jodha Akbar yang kini ditayangkan di stasiun televisi swata, Antv membuat penggemar tergelitik untuk mengetahui sesungguhnya cerita bersejarah tersebut.

Bagi Anda yang belum mengetahui cerita Jodha Akbar di serial televisi Antv, berikut rangkuman cerita cinta sejati dari dua insan kerajaan berbeda tersebut.

Sinopsis singkat:

Dikutip Solopos.com, Selasa (2/9/2014) dari situs Lifeinliteratur.org, Jodha Akbar merupakan kisah perkawinan politik abad ke-16 yang melahirkan cinta sejati antara Raja Jalaluddin Muhammed Akbar yang beragama Islam dari kerajaan Mughal dengan seorang putri Rajput beragama Hindu, Jodha Bai.

Raja Barmal Amer, ayah Jodha membutuhkan pertolongan Raja Jalal untuk menyelamatkan kerajaan Rajput. Ia pun meminta putrinya untuk menikah dengan Raja Jalal sebagai salah satu cara yang dapat ia tempuh untuk menyelamatkan Rajput.

Jodha sebenarnya kurang menyukai Jalal dan tak ingin ia menikah dengannya. Namun akhirnya, ia pun menyetujui permintaan sang ayah dengan satu alasan yakni ingin menyelamatkan Rajput.

Raja Jalal dikenal sebagai seorang Raja yang cerdas dalam berpolitik. Tak hanya akan menyelamatkannya, Jalal juga akan membantunya memperluas wilayah kerajaan dari Afghanistan hingga ke Teluk Benggala dan dari Himalaya hingga Sungai Narmada, India.

Tapi, beberapa kelompok Rajput menganggap Jalal adalah seorang penyerbu asing. Karenanya, mereka tak menyukai pernikahan antara Jalal dan Jodha.

Maharana Pratap, memimpin sekelompok orang untuk menolak pernikahan mereka walaupun telah dikaruniai seorang anak perempuan.

Sementara itu, Jalal yang telah memulai hidup bersama Jodha mulai kagum dan terinspirasi oleh keberanian, kejujuran, keadilan serta kepribadiannya yang kuat. Jalal juga mengagumi kebaikan, kebaikan karakter, dan rasa hormat Jodha terhadapnya.

Lambat laun Jalal juga terkesan dengan kecantikan, ketenangan, dan kasih sayang Jodha terhadap orang lain. Dia pun sangat mencintai pada istrinya, tapi dia harus menunggu Jodha untuk membalas cintanya.

Dia membangun sebuah kuil kecil untuk Jodha di dalam kamar Jodha dan tidak ikut campur dalam setiap aktivitas agama Jodha. Dia belajar bahasa Jodha, memasak untuk Jodha dan merawatnya saat Jodha jatuh sakit.

Akhirnya, keduanya jatuh sangat cinta secara mental dan fisik. Mereka saling melengkapi satu sama lain. Pernikahan yang sebelumnya hanya untuk kepentingan politik dan sosial berubah menjadi cinta abadi dan pengabdian sejati sepanjang masa.

Jodha Akbar tayang di ANTV Senin-Jumat pkl 20.00 WIB

Sumber: Solopos.com

Di Butuhkan Segera :

KESEMPATAN JARANG DATANG 2 KALI : Lowongan Kerja Input Data (Bisa dikerjakan lewat handphone - Untuk semua kalangan). Jangan lewatkan KESEMPATAN ini. Pekerjaan Hanya Mengumpulkan dan Menginput Data YANG DISEDIAKAN program Secara Online, Per-Input dapat komisi Rp. 10.000, - Bila Sehari Anda Sanggup Menginput 50 Data Maka Gaji Anda 10RbX50Data=500Rb Rupiah/Hari. Dalam 1 Bulan 500RbX30Hari=15Juta/Bulan. Setelah bergabung Anda LANGSUNG dapat 200rb! Jika menginput 200 data dpt bonus/tambahan 2Juta. (ODAP ONLINE). Untuk MULAI BEKERJA dan CARANYA, daftar klik DISINI 

Jadilah bagian dari tim kami
Terima kasih 

Tidak ada komentar:

Komentar Kamu :

Comment Box is loading comments...