24/03/13

Lima Harta Gono Gini Termahal di Dunia



New York : Perceraian adalah salah satu tragedi manusia yang dapat mengurangi harta kekayaan seseorang. Demikian pernyataan Rita Mae Brown, seorang penulis asal Amerika Serikat.

Pada 21 Maret 2013, peristiwa perceraian paling fenomenal datang dari bos Continental Resources, perusahaan eksplorasi minyak dan gas raksasa, Harold Hamm dengan istrinya, Sue Ann Hamm.

Orang terkaya asal Amerika Serikat (AS) ini harus memberikan harta gono gini dengan jumlah yang cukup fantastis. Pasalnya, Hamm merupakan pemilik mayoritas saham Continental sebesar 68% senilai US$ 11,2 miliar.

Banyak orang berpikir, harta gono gini dari perceraian Hamm dan istrinya merupakan rekor tertinggi mengalahkan perceraian termahal di dunia dari pemilik News Corporation, Ruperts Murdoch.

Berikut daftar harta gono gini terbesar di dunia seperti dikutip dari Industry Leaders Magazine, Senin (25/3/2013):

1. Rupert dan Anna Murdoch - US$ 1,7 miliar

Perpisahan raja media terbesar di dunia dan istrinya ini berhasil memecahkan rekor sebagai perceraian termahal, karena berakhir dengan pemberian harta gono gini sebesar US$ 1,7 miliar. Anna telah menemani Rupert selama lebih dari tiga dekade.

Rupert sempat terkejut dengan hasil keputusan penyelesaian perpisahan, bahwa Anna berhak menerima US$ 110 juta uang tunai dan US$ 1,6 juta saham News Corporation. Setelah perceraiannya tuntas, bos kelahiran Melbourne Australia itu kembali menikah dengan wanita lain, Wendy Deng.

2. Bernie Ecclestone dan Slavica - US$ 1,2 miliar

Posisi kedua perceraian termahal di dunia ditempati pasangan Bernie Ecclestone dan Slavica. Pemilik perusahaan marketing dan promosi Formula 1 bernama SLEC itu membayar jumlah yang fantastis untuk perpisahannya dengan sang mantan istri sebesar US$ 1,2 miliar.

Menurut para ahli, harta gono gini yang harus dirogoh miliarder asal Inggris tersebut dinilai wajar, mengingat Slavica telah mendampingi Ecclestone selama 24 tahun.
nia
3. Adnan dan Soraya Khashoggi - US$ 850 juta

Jutawan asal Arab Saudi yang memiliki bisnis perdagangan senjata ini harus melalui proses perpisahan dengan Soraya hingga memakan waktu lima tahun lamanya. Setelah tuntas pada 1982, Adnan wajib membayar sejumlah harta gono gini senilai US$ 850 juta.

4. Craig dan Wendy McCaw - US$ 460 juta

Craig dan Wendy McCaw menjadi salah satu pasangan yang dinobatkan sebagai perceraian termahal nomor empat di dunia. Kedua sejoli ini membangun bisnis kerajaan telekomunikasi McCaw Cellular bersama dan terpaksa bercerai pada 1998.

Setelah menang menjual perusahaannya ke AT&T sebesar US$ 12 miliar, jalan perpisahan membuat Craig harus membagi harta kekayaannya sebesar US$ 460 juta kepada mantan istrinya.

5. Robert dan Sheila Johnson - US$ 400 juta

Daftar perceraian paling mahal peringkat kelima, diduduki oleh pasangan Robert dan Sheila Johnson. Robert merupakan miliarder Afrika-Amerika, sedangkan Sheila adalah co-pendiri BET (Black Entertainment Television). Namun pernikahannya yang sudah berusia 30 tahun itu harus kandas dan berakhir pada perpisahan dengan total pembagian harta US$ 400 juta. (Fik/Ndw)

Source: liputan6dotcom

Dibutuhkan Segera: Kami Menawarkan Lowongan Kerja Input Data, Bekerja Dari Rumah. Info Selengkapnya Klik Disini

Tidak ada komentar:

Komentar Kamu :

Comment Box is loading comments...