19/03/13

Drama China : Shanghai Bund

Shanghai Bund
INDOSIAR SENIN SELASA PKL 22.00 WIB

Drama produksi tahun 2007 ini merupakan remake dari drama fenomenal Hong Kong dekade 1980-an The Bund yang dibintangi Chow Yun-fat, Angie Chiu dan Ray Lui. Namun drama remake yang bertajuk Shanghai Bund itu kali ini dibuat oleh tim produksi dari China daratan dan mendapuk sederet bintang dari negeri Panda tersebut, sebut saja Huang Xiaoming, Sun Li, Li Xuejian , Huang Haibo, Sha Yu dan Li Yixiao.

Kisahnya berlatar pada dekade 1930-an. Bermula ketika seorang pemuda bernama Xu Wenqiang (Huang Xiaoming) dikeluarkan dari universitasnya lantaran tertangkap oleh polisi saat mengikuti sebuah demo. Itulah saat terakhir kali ia bertemu dengan kekasihnya, Fang Yanyun (Chen Shu) sebelum masuk penjara. Setelah bebas dari penjara, Wenqiang pergi pun ke Shanghai.

Di kota besar itulah, pemuda tersebut bertemu kembali dengan Fang Yanyun, namun ia lalu menemukan mantan kekasihnya telah berubah banyak. Kini Yanyun adalah kekasih dari bos mafia Shanghai yang sangat berpengaruh, Mr. Feng Jingyao (Li Xuejian). Di sisi lain, ketika baru keluar dari kereta api di Shanghai, tanpa sengaja Wenqiang diselamatkan oleh seorang wanita cantik, Feng Chengcheng (Sun Li).

Feng Cheng-cheng tidak lain adalah putri dari Mr. Feng Jingyao. Tertarik pada bakat Wenqiang dan sahabat baik Wenqiang, Ding Li (Huang Baiho), maka Mr. Feng membantu mereka menjadi penguasa di Shanghai Bund (pusat bisnis legendaris di tepi pantai Shanghai). Sebenarnya Wenqiang enggan mengikuti perintah Mr. Feng karena ia sebenarnya punya prinsip dan bisa membedakan benar atau salah.

Akhirnya setelah selama beberapa waktu terpaksa mematuhi perintah Mr. Feng, namun semuanya berakhir ketika Wenqiang menemukan bahwa bosnya itu ternyata membantu orang Jepang menyelundupkan narkoba ke China. Sejak itulah, Wenqiang menentang Mr. Feng dan akibatnya pihak Mr. Feng dan Jepang marah dan ingin membunuh pemuda tersebut yang telah menjadi berbahaya bagi kelangsungan bisnis narkoba Jepang itu.

Dalam upaya pembunuhan oleh pihak Mr. Feng dan Jepang, Wenqiang selamat namun Yanyun tewas ketika melindungi Wenqiang dengan tubuhnya dari terjangan peluru. Feng Chengcheng akhirnya terpaksa memilih ayahnya dari pada Wenqiang demi keselamatan pria yang dicintainya itu. Akhirnya Wenqiang lari ke Hong Kong untuk memulai sebuah hidup baru, namun Mr. Feng tidak mau melepaskannya.

Apa yang akan terjadi pada Wenqiang selanjutnya? Akankah Wenqiang bisa mendapatkan kedamaian yang diinginkannya selama ini? Jangan lewatkan tayangan serial drama Mandarin bertajuk Shanghai Bund di layar Indosiar setiap Senin dan Selasa, mulai tanggal 4 Maret 2013 pukul 22.00 WIB. Selamat menyaksikan.

Source: (indosiar.com/Fachri)

Dibutuhkan Segera: Kami Menawarkan Lowongan Kerja Input Data, Bekerja Dari Rumah. Info Selengkapnya Klik Disini

Tidak ada komentar:

Komentar Kamu :

Comment Box is loading comments...