08/03/13

Tahukah Kamu : Penyakit Anaknya Tak Bisa diobati, Kevin Hibahkan Sumbangan Rp 328 Juta



Jakarta, Kesehatan memang mahal harganya, itulah yang dirasakan orang tua seorang pasien anak yang mengidap penyakit langka. Mahalnya pengobatan membuat orang tua pasien menggalang donasi. Sayang, setelah tahu penyakit putrinya tak bisa disembuhkan, dana yang terkumpul malah dihibahkan.

Sudah bertahun-tahun lamanya Kevin dan Christine Williams menggalang dana demi pengobatan putrinya, Abigail. Gadis cilik berusia 7 tahun yang tinggal di Wales, Inggris ini mengidap penyakit Batten, penyakit langka yang hanya menyerang 1 dari 2 miliar orang. Pada penyakit ini, otak mengeluarkan bahan kimia beracun.

Upaya Kevin dan Christine tidak sia-sia. Uang senilai 22.500 pound sterling atau sekitar Rp 328 juta berhasil dikumpulkan. Namun tampaknya dokter sudah patah arang, begitu juga pasangan ini. Uang sumbangan yang sekiranya digunakan untuk Abigail pun diberikan untuk bocah di AS bernama Kyle Weaver yang menderita cerebral palsy.

"Tak adil bagi kami punya uang sebesar ini di bank sambil berharap ada obat yang mungkin tak akan pernah datang, sementara anak kecil lain yang sakit membutuhkan uang untuk operasi. Jadi kami berharap keluarga Kyle dapat menggunakan uang ini dengan baik," kata Kevin seperti dikutip dari Telegraph, Jumat (8/3/2013).

Kevin dan istrinya meluncurkan program penggalangan dana untuk Abigail setelah mengetahui putrinya ini didiagnosis penyakit Batten ketika berusia 3 tahun. Penyakit ini merupakan penyakit genetik yang membuat Abigail buta, terbaring sakit, mengalami gangguan mental dan bisa berakibat fatal.

Pada tahun 2010, Abigail sukes menjalani terapi sel induk di China. Kondisinya juga mengalami sedikit perbaikan dan orang tuanya berharap bisa mendapatkan perawatan lebih lanjut di AS. Tapi kondisi Abigail belakangan makin memburuk sehingga orang tuanya tak berani membawa bepergian ke luar negeri.

"Selama 12 bulan terakhir, kondisi Abigail semakin memburuk. Kami masih berhtang besar. Terima kasih kepada publik atas apa yang mereka lakukan untuk Abigail. Itu adalah uang Kyle sekarang. Mudah-mudahan orang-orang yang telah menyumbang akan mengerti," ujar Kevin.

Kevin dan istrinya memutuskan untuk menyumbangkan uang kepada Kyle meskipun belum pernah bertemu dengannya. Mereka mengetahui kondisi Kyle setelah membaca kabar mengenai bocah tersebut. Sama seperti Abigail, orang tua Kyle membuat program penggalangan dana yang disebut 'Kyle’s Miracle Wish Fund'.

Kyle Weaver adalah bocah berumur 3 tahun yang menderita cerebral palsy. Ia berharap bisa berjalan untuk pertama kalinya dengan menjalani operasi yang rumit di AS. Dengan dana sumbangan yang diperoleh dari orang tua Abigail, tampaknya keinginan Kyle tersebut dapat terwujud.

Orang tua Kyle, Simon dan Samantha Weaver, tinggal 10 mil jauhnya dari keluarga Abigail dan mengaku terkejut oleh sumbangan itu. Kyle direncanakan menjalani operasi di St Louis Children Hospital di Missouri pada tanggal 21 Mei nanti, di mana tim ahli bedah akan memotong saraf abnormal di kaki dan sumsum tulang belakangnya untuk mengurangi kelenturan otot-ototnya.

(pah/vit)

Source: detikhealth

Dibutuhkan Segera: Kami Menawarkan Lowongan Kerja Input Data, Bekerja Dari Rumah. Info Selengkapnya Klik Disini

Tidak ada komentar:

Komentar Kamu :

Comment Box is loading comments...