30/03/13

Wisata : 24 Jam di Bangkok, Bisa ke Mana Saja?



Bangkok - Bangkok yang tak pernah sepi dari turis memiliki beragam destinasi yang bisa didatangi kapan saja. Inilah yang membuat ibukota Thailand ini jadi kota favorit untuk liburan, termasuk untuk mereka yang hanya punya waktu 24 jam.

Aneka spot wisata dan tempat kuliner siap untuk Anda datangi. Tak cuma di pagi dan siang hari, ada juga lho destinasi yang bisa dikunjungi saat malam hingga menjelang subuh. Disusun detikTravel, Kamis (28/3/2013) inilah tempat yang bisa didatangi saat liburan ke Bangkok:

06.00-07.00

Tak ada yang lebih sehat dari memulai hari dengan olahraga. Melewatkan pagi di Lumphini Park bisa jadi awal liburan 24 jam yang menyenangkan. Area yang hijau dan tenang, sangat pas untuk berjalan santai atau jogging. Nikmati suara burung yang merdu dan angin yang sejuk. Taman ini berada di antara Ratchadamri dan Witthayu.

07.00-09.00

Setelah jogging santai, Anda bisa kembali sebentar ke penginapan untuk mandi dan berganti baju. Isi dulu perut Anda dengan makanan lezat dan sehat. Le Fenix Hotel menawarkan sensasi sarapan yang nyaman dengan makanan yang lezat. Restoran yang ada di Sukhumvit ini berada di atap hotel dan akan menjadikan pagi Anda lebih cerah dari biasanya.

09.00-10.30

Beranjak ke Grand Palace di Thanon Na Phra Lan. Anda bisa menjelajah kawasan istana yang penuh dengan bangunan dan kuil yang memukau. Hampir seluruhnya dipenuhi dengan pernik dari marmer, emas dan sejenisnya. Karena areanya yang sangat luas, Anda bisa menghabiskan banyak waktu di sini dengan mendatangi kuil-kuil di sana sambil berburu foto.



10.30-11.30

Tak jauh dari Grand Palace, ada pasar paling pas untuk mencari oleh-oleh. Ada aneka jenis patung Buddha mini mulai dari seukuran jempol hingga yang besar. Di sana juga ada banyak benda yang dipercaya bisa menjadi jimat atau penangkal bala. Karena di pasar, jangan lupa untuk menawar terlebih dahulu ya!

11.30-12.30

Masih di sekitar Grand Palace, ada juga pasar yang berisi banyak warung makan. Tepatnya ada di dermaga Ta Chang, Anda bisa memilih warung untuk makan siang. Salah satu menu yang harus Anda coba adalah padthai. Harga untuk satu porsi padthai adalah sekitar 60 Baht (Rp 19 ribu). Jika ingin camilan, di sana juga ada mango sticky rice, jus serta buah segar. Hmmm!

12.30-14.00

Meski siang, Bangkok tetap asyik untuk dijelajahi. Mengarah ke Sukhumvit, ada tur sepeda yang diisi pohon rimbun dan suasana tenang. Tur yang bernama Bangkok Bike Rides ini juga mengajak Anda melewati distrik Bang Kra Jao yang cantik.

14.00-15.00

Selesai gowes, kini saatnya mengistirahatkan kaki. Anda bisa mengarah ke Convent Road tepatnya ke Ruen Nuad. Di sana Anda bisa massage kaki dan rileks sebentar. Rumah massage ini sungguh nyaman karena memiliki konsep tradisional yang terbuat dari kayu. Ruen Nuad terletak di dekat Hotel Sukhothai.

15.00-17.00

Kuliner Bangkok memiliki citarasa yang kaya. Tak heran jika banyak kelas memasak yang dibuka di sini. Anda pun bisa berpartisipasi dalam kelas masak ini. Salah satu yang terkenal adalah Cooking with Poo. Dengan mengikuti kelas masak ini, Anda pun bisa belajar bagaimana membuat ragam kuliner Bangkok dan jadi bekal untuk memasak sendiri di rumah nanti.

17.00-18.00

Wat Arun menjadi sangat cantik saat matahari tenggelam. Kuil yang berada di seberang sungai Chao Praya ini memiliki satu bangunan besar dan 4 bangunan kecil di sekelilingnya. Menjelang sunset, langit merah dan jingga jadi latar belakang yang sangat indah. Jangan lewatkan satu menitpun untuk menangkap momen cantik ini ya!

18.00-20.00

Kini saatnya menjelajah pasar malam. Ada banyak pasar malam yang bisa didatangi. Hampir setiap pasar malam berisi penjual yang menjajakan barang yang tidak jauh berbeda. Pasar yang bisa didatangi misalnya Shukumvit. Ada juga Pasar malam Patpong yang dikhususkan untuk orang dewasa karena banyak kelab dewasa di sini. Selain itu, barang-barang yang dijual di sana juga banyak yang dikhususkan untuk orang dewasa.

20.00-21.00

Jika ingin belanja pakaian, sepatu dan ragam pernak-pernik, datang saja ke pasar malam di kawasan Siam Square. Banyak pakaian dengan gaya terbaru dan juga dengan harga yang menarik. Di sana, ada juga warung-warung makan yang enak dan lezat. Salah satu menu yang paling banyak dicari adalah tomyum.

21.00-23.00

Saatnya menikmati Bangkok dari ketinggian. SkyBar di Lebua, State Tower menawarkan sensasi nongkrong di puncak gedung dengan pemandangan Bangkok dari ketinggian saat malam hari. Musik yang diputar di sini kebanyakan Jazz dan dimainkan secara live. Nikmati waktu-waktu santai terbaik Anda di sini, jangan lupa untuk berkenalan dengan wisatawan lainnnya ya.



23.00-02.00

Kini saatnya berpesta yang sesungguhnya! Datanglah ke Tunnel Club dan hanyut dalam musik yang gegap gempita serta pengunjung yang memadati area kelab malam. Meski berpesta, jangan sampai terlalu mabuk dan jangan mudah percaya dengan orang yang baru dikenal. Kelab ini biasanya tutup pada pukul 02.00 pagi.

02.00-04.00

Di sisa waktu berwisata selama 24 jam, Anda bisa melancong ke pasar bunga segar, Pak Klong Talat di Maharat Road, Phra Nakon. Wangi semerbak akan memenuhi kawasan pasar ini. Juga, warna-warni dari bunga pun akan memeriahkan keadaan di pasar yang membuatnya jadi menarik.

04.00-06.00

Jika belum lelah dan mengantuk, Anda bisa mendatangi kawasan Khao San Road. Inilah saatnya menikmati Khao San Road dengan wajah yang berbeda. Jika selama ini kawasan ini selalu penuh dengan hiruk pikuk para turis, nikmati saat-saat sepi yang lebih tenang. Namun, jika Anda sudah terlalu lelah, kembali ke penginapan pun bisa jadi penutup wisata 24 jam yang sempurna.

Source: detiktravel

Dibutuhkan Segera: Kami Menawarkan Lowongan Kerja Input Data, Bekerja Dari Rumah. Info Selengkapnya Klik Disini

Tidak ada komentar:

Komentar Kamu :

Comment Box is loading comments...