08/03/13

Tahukah Kamu : Trend Wisata Masa Depan



Jakarta - Wisata adrenalin dengan berselancar di ombak, memanjat tebing, atau melawan arus sungai yang deras, itu sudah biasa. Di masa depan, siap-siap mencoba wisata adrenalin yang luar biasa. Traveling ke luar angkasa!

Dengan berkembangnya teknologi, tak sulit untuk melakukan hal-hal yang menembus batas. Beberapa perusahaan dunia telah merencanakan untuk membuka wisata ke luar angkasa. Traveler akan diajak terbang ke bulan dan mengitarinya. Juga, melihat planet Bumi dari luar angkasa.

Dilansir dari BBC, Kamis (7/3/2013), traveling ke luar angkasa akan terwujud tidak lama lagi, kemungkinan dalam beberapa tahun ke depan. Roket hingga kapsul angkasa telah disiapkan bagi traveler yang berminat. Perjalanan pun dijamin fantasis!

Excalibur Almaz adalah salah satu perusahaan yang menjanjikan terbang ke bulan. Perusahaan yang bermarkas di Isle of Man, salah satu pulau di Laut Irlandia, Britania Raya ini telah membeli empat kapsul ruang angkasa Rusia yang tak lagi digunakan dan dua stasiun ruang angkasa.

Dikabarkan, Excalibur Almaz akan menerbangkan traveler menuju orbit bulan pada tahun 2015. Tamasya ke bulan ini, nantinya akan menerbangkan wisatawan pada ketinggian 239 ribu mil ke langit. Siap-siap merogoh kocek sebesar 100 juta Poundsterling atau sekitar Rp 1,4 triliun untuk sekali perjalanan!

Perusahaan asal AS, Virgin galactic juga menjanjikan wisata ke luar angkasa. Dengan pesawat khusus bernama SpaceShip Two, traveler akan diajak terbang sejauh 99 mil di atas permukaan bumi. Saat itulah, traveler dapat melihat bentuk planet bumi dengan jelas dari luar angkasa. Perjalanan ini akan dijadwalkan pada bulan depan. Biayanya sekitar 125 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 1,8 miliar.

"Saya tidak terkejut dengan kabar ini. Richard Branson (pemilik perusahaan Virgin Galactic-red), sedang memastikan perjalanan ke luar angkasa akan aman dan saya yakin rencananya akan terwujud," kata seorang ahli luar angkasa yang juga merupakan editor majalah BBC Focus, Graham Southorn.

Perusahaan asal Rusia, Rusia Soyuz juga tidak mau ketinggalan. Mereka akan mengirimkan traveler ke luar angkasa pada tahun 2014 mendatang. Sebelumnya, mereka sudah mengirim wisatawan ke stasiun luar angkasa pada tahun 2001 hingga 2009. Jika tertarik, Anda bisa merogoh kocek sebesar 22 juta Poundsterling atau sekitar Rp 321 miliar!

"Mereka punya catatan yang bagus dalam perjalanan wisata ke luar angkasa," ungkap Southorn.

Sudah siap jalan-jalan ke luar angkasa?

Source: detiktravel

Dibutuhkan Segera: Kami Menawarkan Lowongan Kerja Input Data, Bekerja Dari Rumah. Info Selengkapnya Klik Disini

Tidak ada komentar:

Komentar Kamu :

Comment Box is loading comments...