16/03/13

Film Indonesia : 9 Summers 10 Autumns



Kisah inspiratif, 9 Summers 10 Autumns, adalah salah film Indonesia yang diantisipasi.

Film arahan Ifa Isfansyah (Sang Penari, Rumah dan Musim Hujan) tersebut merupakan adaptasi novel berjudul sama yang ditulis oleh Iwan Setyawan.

Novelnya sendiri merupakan kisah semi oto-biografi, dituturkan lewat sudut pandang orang pertama dan menuturkan kisah seorang anak sopir angkutan umum bernama Iwan yang dibesarkan dalam sebuah keluarga sederhana, namun akhirnya bisa bekerja di sebuah perusahaan riset ternama di New York, Amerika Serikat.

Novel 9 Summers 10 Autumns dirilis oleh Gramedia Pustaka Utama dan pada Februari tahun lalu sudah memasuki cetakan kedelapan, serta berhasil meraih predikat "best seller".

Naskah adaptasi 9 Summers 10 Autumns ditulis oleh Fajar Nugros dan Iwan Setyawan, mulai dari awal tahun 2012 hingga mencapai final draft pada bulan Mei 2012.

Proses syuting berjalan selama kurang lebih 3 bulan (termasuk jeda) dan berakhir pada bulan Oktober tahun 2012. Syutingnya mengambil lokasi di beberapa daerah, seperti Jakarta, Bogor, Batu-Malang dan juga New York. Syuting di New York tahun lalu, sempat terkena Badai Sandy, yang sempat melanda sebagian kawasan Amerika Serikat tahun lalu.

9 Summers 10 Autumns baru saja merilis trailer resmi berdurasi 2 menit 12 detik. Trailer tersebut merupakan bentuk mini dari filmnya, karena memberikan gambaran dari saat karakter Iwan kecil hingga dewasa (diperankan oleh Ichsan Taroreh).

9 Summers 10 Autumns merupakan produksi dari Angka Fortuna Sinema, diproduseri oleh Edwin Nazir dan Arya Pradana. Jabatan produser eksekutif dijabat oleh Diana Nazir.

Film ini dibintangi oleh Ihsan Tarore (Pemenang Indonesian Idol 2006), Alex Komang (Aktor Terbaik FFI 1985) Dewi Irawan (Pemeran Pembantu Terbaik FFI 2011), Agni Pratistha (Putri Indonesia 2006), Dira Sugandi, Hayria Faturrahman dan pendatang baru dari Malang, Shafil Hamdi Nawara.

Departemen artistik diarahkan oleh Eros Eflin, musik oleh Elfa Zulham dan sinematografi oleh Gandang Warah.

9 Summers 10 Autumns rencananya akan dirilis pada akhir April 2013.

Source: boleh.com

Eitsss JANGAN BERANJAK DULU ^__^: Sebagai rasa terima kasih dari admin, karena kamu telah mampir ke blog ini. Silahkan buka kejutan dari admin Disini

Tidak ada komentar:

Komentar Kamu :

Comment Box is loading comments...